My Love

Sunday, September 3, 2017

CURHATAN KU

Syukur alhamdulilah, wanikmatilah Masyarakat mau irigasi sudah lama tidak turun hujan, podo geger ora hujan ora hujan. Yo saya paham dan akhirnya saya putuskan melaksanakan sholat minta hujan alhamdulilah besoknya dibatang dan sekitarnya hujan. Bukan apa-apa itu semata-mata nikmat dari Allah. Mosok si kalau saya sakit masyarakat berbodong-bodong podo tilik, banyak yang datang sementara podo ribut butuh air untuk irigasi ya minimal kita melakukan sesuatu yaitu minta hujan. Karena di daerah saya kebanyakan petani dan sungainya tadah hujan jadi sangat perlu hujan apa lagi musim kemaruah. Daerah saya Randubowo desa keniten kec. pecalungan kab. Batang dan sekitarnya. Masalah yang dihadapi oleh kerajaan kerajaan di Nusantara adalah bukan kesaktiannya, kesaktian mereka bisa belajar tapi masalah besar di saat musim kemarau itu lah yang menjadi momok mereka. Sukur sekarang ada cara minta hujan dengan sholat dulu ada yang mengorbankan orang seperti kisah sunan gresik waktu melihat ada seorang wanita mau dibunuh karena untuk pengorbanan agar hujan. Alhamdulilah sunan gresik bisa mencegah dan menggantinya dengan melaksanakan sholat minta hujan seketika itu tidak dalam waktu lama langit hitam dan akhirnya turunlah hujan. Dan berbodong-bodong masyarakat ingin diajari caranya mita hujan. Dan sunan gresik menyuruh masuk islam dan mempelajarinya katanya dulu biar bisa minta turun hujan. Ceritanya begitu. Kadang ada ribut-ribut lagi masyarat, ternyata ada yang sakit ya kita doakan agar sembuh. Saya mohon maaf kalau ada komplai kok masih terasa sedikit, yo alhamdulilah ada perubahan, kadang memang begitu, kami Cuma mendoakan. Kadang-kadang saya juga heran missal waktu sepak bola doakan untuk menang kalau tidak ada reaksi apa-apa itu dak apa-apa. Tapi yang heran langsung gol. Begitu fatihah selesai langsung gol. Kadang juga tidak langsung, kadang menunggu berapa menit kebanyakan menang. Tapi itu rahasia jangan dibocorkan. Kadang itu kita harus bertindak walau mengirim doa itu penting, misalnya orang yang sedang najak mau meninggal dunia belum bisa-bisa kita berdoa alhamdulilah langsung meninggal tidak megap-megap semata-mata itu nikmat dari Allah. Yang namanya orang itu ada yang suka ada juga yang tidak suka apalagi yang ditolak. Boleh kalian nyerang saya tidak suka saya akhirnya nyerang saya. Tapi alhamdulilah banyak masyarakat yang menolong saya. Baik dari kyai Ansor kyai torekot banyak yang membantu penyembuhan saya dari serangan sihir. Terima kasih . Maklum si saya sering dirumah dan keluar paling di masjid dan di tempat kerja jadi kurang pengalaman dari serangan dan orang jahat. Mohon untuk bantuannya gedamnya masih terasa mohon bantuaanya.

No comments: