My Love

Tuesday, November 22, 2016

SEKILA MASA LALU PERJUANGAN DAN DOA, HARAPAN SERTA MERDEKA


Pelajaran Fless ternyata tidak mudah, hampir 7 malam 7 hari, hanya utak-atik fless, membuat doraemon, saya buat pake photoshop jadi tak pindah kefles tidak jadi, pake corel jadi tak pindah pake fless tidak jadi ada yang hilang, akhirnya buat pake adobefless langsung lagi juga masih kurang sempurna akhirnya sak bisane semaksimal mungkin.

Saya kadang selalu berfikir kenapa kuliah D3 nilainya banyak C padahal di SMK selalu Peringkat 1 atau rengking 1, sangat mengejutkan bagi kami, padahal mesin kadang itu masih apa sampai sekarang, setelah saya kaji dan evaluasi ternyata ada satu kelemahan yang harus saya terima dan perbaiki yaitu datang terlambat, tentu di kuliah S1 harapan tidak akan diulangi lagi lebih baik menunggu dosen dari pada telat, pentingnya menghargai waktu, dan terbukti ampuh nilainya berubah jadi A. tak kusangka zaman D3 aku belum punya motor, hp pun tidak punya, datang dari randubowo setelah subuh harus jalan kaki ke jalan raya selama 45 menit baru sampai sojomerto atau jalan raya bisa naik angkot dan bis, menuju limpung ternyata dilimpung sudah sekitar jam 6 kadang lebih menuju pekalongan jauh sekali jangan kira dekat sekitar 1 jam 2 jamlah, sampai terminal pindah bis lagi angkot atau bis mini kadang berhenti di POS Sis jalan kaki ke grogolan yang pikir dekat ternyata jauh marem jalanya hanya rata saja, sampai di pindah angkot jurusan BOM, itu kalau angkotnya benar kalau salah jurusan bisa sampai mau sampai ke wiradesa ternyata kesasar masa Allah begitulah perjuangan di D3, naik jurusan BOM berhenti di SMEA atau lapangan sepak bola dari situ jalan kaki ternyata jauh, jangan samakan naik motor. Sampailah ke STMIK, akhirnya kadang telat. Pernah terjadi ujian sampai di STMIK sudah selesai ujiannya waduh priye jal, tetapi dengan kebijaksanaan akhirnya Pak Win mau menanti dan memberikan ujian pada aku sendiri sampai saya selesai mengerjakan dan mau mencarikan ruang ujian yang sudah hampir semua kosong. Sungguh berharga bagi kami atas kebijaksanaannya. Nyatane niat untuk merubah nasib orang desa yang jauh dari kota, biar berubah desanya daerahnya biar maju, harus mau kuliah walaupun dengan dana sak punyanya kadang harus jual emping dulu di limpung untuk biaya bis, kadang coklat jual dulu untuk biaya kuliah atau ongkos bis, yang saya heran dari hal tersebut waktu kuliah adalah pohon coklat hampir setiap mau berangkat kuliah selalu ada buahnya, mungkin itu kasih sayang Allah. Terus menghasilkan coklat padahal hanya 2 pohon. Sak nilai-nilainya saya bersukur di D3 saya tak pikir tidak menyesal dapat nilai berapa. Terima kasih teman sahabat ku, biaya wisuda D3 aku dipinjami teman uanganya untuk bayar. Alhamdulilah ada orang baik-baik yang menolong sungguh luar biasa dan saya berdoa agar cepat diterima PNS orang tersebut alhamdulilah diterima PNS langsung di tahun setelah lulus, saya berdoa sendiri belum PNS, PNS ya, mungkin Allah ada maksud yang lain ? berprasangka baiklah pada Allah niscaya kamu berhasil.
Sekarang niat kuliah S1 dengan biaya sendiri dan orang tua juga Bantu semoga sukseslah alhamdulilah nilai saya bersyukur baik dan mudah-mudahan semester depan baik lagi.
Orang desa niat untuk berubah nasib ya harus berjuang. Harapan kami orang desa jadi lebih sejahtera dan hidupnya lebih baik. Tentu ilmu yang saya peroleh tak sebar luaskan dimana saja kepada siapa saja dengan maksud biar mereka juga bisa, mereka juga biar sejahtera dan nasibnya baik, tak sebar di desa, di kota, kepada orang muda, orang tua, kaya miskin, kecil besar tak ajari semua, termasuk guru SD. Adaikata Bu zaman itu warnet itu milik saya tentu saat itu tak ajar gratis tidak usah bayar, tetapi itu bukan milik saya jadi saya ikuti bos. Dan itu memang aturannya. Bair ibu guru SD bisa computer dengan saya santai aja tak ajari mau model apa aja, tapi sayang saya bisa buka sendiri, hanya bisa buka les computer gratis di kampong belum bisa dikota, tetapi ada harapan karena saya juga ingin buka les computer di kota atau warnet mudah-mudahan terwujud karena banyak yang butuh ilmu computer.

Salam perjuangan pemuda Indonesia
Tugiyono

Hidup Mandiri berdiri di kaki sendiri Merdeka

No comments: